In DT and ICT, I learnt about recycle product. I created a plane made out of sticks in groups. The process of this work were, first decided to make something useful, and then we made it and record it, Finally we made the video. I demonstrated communication skill to complete this work, such as talking about the work of how to make it. I also showed begin with the end in mind during this project, while we made a plan we got to think about it first to and how to make it then we tried to make it. The most interesting part of this project was to play with it when it was done. There were some challenges I found which were not to hit myself with the glue gun. Next time I will improve myself by being more useful on cutting and gluing.
Dalam pelajaran Sejarah Wajib, kami mempelajari pengaruh Jepang terhadap bangsa Indonesia selama periode penjajahan sampai tahun ini. Dalam periode penjajahan Jepang, Indonesia mempunya lebih banyak kebebasan kalau di bandingkan oleh periode penjajahan Belanda. Dalam poster yang kita membuatkan, ada bidang sosial dan bidang militer. Bidang Sosial = Diperbolehkan untuk menggunakan/berbicara bahasa Indonesia dan Jepang. Konsultasi proses komunikasi antar pulau dan dunia luar di kendalikan oleh Jepang. Tidak ada diskriminasi perbedaan kelamin. Bidang Militer = Jepang membuat aturan untuk masyarakat Indonesia yang usia tertentu masyarakat Indonesia harus menjadi salah satu cara untuk menahankan tenaga kerja/manpower. (usia yang tertentu harus mengikuti militer dan beberapa meningkatkan pendidikan masing-masing) Jepang memperkenalkan sistem baru dalam tanam paksa bernama ' Line System ', Jepang memaksa rakyat Indonesia untuk menanam komoditas yang berguna bagi peperan...
Comments
Post a Comment