Posts

sosiologi 2023 kls 11 sem 2

mata pelajaran = Sosiologi Materi =  poster dengan info budaya dari daerah tempat lahir (budaya yogyakarta) Skills/keterampilan =  Info gathering/ pencarian info(research skill) yang bisa dipercayai, saya mencari informasi tentang budaya-budaya di yogyakarta dari internet/web. Habits =  menggunakan 'Seek first to understand then to be understood' dikarenakan pencarian info tersebut membutuhkan alasan mengapa budaya itu terjadi untuk bisa di jawabkan. Tantangan =  tantangan yang saya hadapi dalam kerangka di waktu yang kita mempunyai untuk melakukan tugas tersebut adalah membuat posternya memegang info-info 

geography kelas 11 sem 2

Image
Dalam subjek ini, kami mempelajari tentang observasi dalam sebuah daerah umum yang mempunyai beberapa aspek yang membuatnya spesial atau nasional.   kita membuat sebuah poster dan video atau photo-photo dengan informasi yang menampilkan empat informasi penting untuk membuat tugas ini. Kita melakukan observasi dan membuat sebuah rangkuman SWOT Threats/ancaman, strengths/kekuatan, weakness/kelemahan, opportunities/kesempatan dari  area/tempat yang kita kunjungi 7 Habits yang saya menggunakan :  Begin with the end in mind, memikirkan kita menginginkan mengunjungi ke area/tempat yang mana. Skills :  Communication skills, mengobrol dan menyampaikan ide-ide masing-masing. Challenges :  Mencari informasi tentang area tersebut.

Self reflection

 Self Reflection The first goal is to catch up on the others. What I have done... -Rereading what I have learnt Next time with parents and teachers help, I will do differently in -ask teachers and/or friends about what they've  The second goal is to be able to manage my health What I have done... -Trying to fix my eating schedule by the notifications I made on my phone Next time with my parents and teachers help, I will do differently in -Asking my parents for morning jogs My third and last goal is to elevate my physique  What I have done... -Walk a few times in the morning  Next time with my parents and teachers help, I will do differently in -ask them if I can go start karate again This term, I have tried to be: Reflective person I have shown it through: -Tried to understanding my mistakes I've made -Learn from the mistakes I made  -Not Repeat the mistake I once did an Inquirer I have shown it through: -When I'm curious about something I ask someone about it -...

Sosiologi

Image
In sociology we studied about "Masalah Sosial" social problems.  In this theme, we created a drama that raised the theme of social problems, namely bullying and social inequality. The drama we settled with to reenact was about two school bully extorting money from a junior named Ani. The characters featured in the drama are Fara and Anil(Keisya and Fadhiel) as the school bully, Ani(Inri) as the main character and the one getting bullied, Aldi(Me) as the a class president, Nurli(Dea) as a classroom teacher, and Icha(Abigail) as the bestfriend of the main character. The skill I used to help with the project was social to try and make chemistry and start a conversation The habits we have used during this project was put first things first by making the script first and remembering the words written in it The Script

Geografi

Image
Dalam pelajaran Geografi kita dari Ilmu Pelajaran Sosial mempelajarikan tentang binatang Indonesia yang terancam punah atau sudah punah di pulau sulawesi.  Contoh hewan terancam punah = Kera Hitam / Monyet berbulu hitam / Celebes crested macaque / Yaki KusKus Kerdil / Strigocuscus celebensis Dan Lain-Lainnya(Hewan) Contoh tanaman terancam punah = Vitex coffasus Licuala celebica Dan Lain-Lainnya(Tanaman) website for flora Saya membuat peta yang menjelaskan secara umum tentang hewan-hewan dan tanaman terancam punah atau punah. Dalam waktu penugasan ini saya menggunakan (research skill) untuk mencari informasi jelas dan ril yang membahas tentang binatang dan tanaman tersebut. Dalam proses penugasan Geografi kali ini saya tidak merasakan kesulitan saat melakukan tugas ini tetapi saya kurang puas dengan hasil yang telah tercapai.

Sejarah Wajib/ Sejarah Indonesia Kelas 11

Image
Dalam pelajaran Sejarah Wajib, kami mempelajari pengaruh Jepang terhadap bangsa Indonesia selama  periode penjajahan sampai tahun ini. Dalam periode penjajahan Jepang, Indonesia mempunya lebih banyak kebebasan kalau di bandingkan oleh periode penjajahan Belanda. Dalam poster yang kita membuatkan, ada bidang sosial dan bidang militer.  Bidang Sosial = Diperbolehkan untuk menggunakan/berbicara bahasa Indonesia dan Jepang. Konsultasi proses komunikasi antar pulau dan dunia luar di kendalikan oleh Jepang. Tidak ada diskriminasi perbedaan kelamin.  Bidang Militer =  Jepang membuat aturan untuk masyarakat Indonesia yang usia tertentu masyarakat Indonesia harus menjadi salah satu cara untuk menahankan tenaga kerja/manpower. (usia yang tertentu harus mengikuti militer dan beberapa meningkatkan pendidikan masing-masing) Jepang memperkenalkan sistem baru dalam tanam paksa bernama ' Line System ', Jepang memaksa rakyat Indonesia untuk menanam komoditas yang berguna bagi peperan...

Ekonomi

Dalam pelajran ekonomi, kami mempelajari tentang uang yang beredar secara jeneral Apa itu uang yang beredar? Dengan cara jeneral, uang yang beredar adalah semua mata uang dan instrumen likuid lainnya dalam perekonomian sebuah negara. Jumlah uang beredar secara kasar mencakup uang tunai dan deposito yang dapat digunakan hampir semudah uang tunai. Dalam pelajaran ini, saya berkelompok dengan Yuda, Keisya, dan Fatimah. Tiap grup member bertugas berbeda, tugas saya adalah mencari tahu sedikit tentang uang kartal.